Bapak Teddy Robinson Siahaan Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT. KBN (Persero) jadi “Guru” di SMA Negeri 2 Pematangsiantar dalam Gerakan Direksi Mengajar


Sesuai instruksi Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, jajaran Direksi BUMN pun turun mengajar di sekolah-sekolah menengah atas terutama di sekolah tempat mereka mengenyam pendidikan menengah atas dulu. "Gerakan Direksi Mengajar" itu dilakukan untuk memeringati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) Bpk. Teddy Robinson Siahaan bersama Bpk. Tumpak Manurung memilih ke Kota Pematangsiantar Provinsi Sumatera Utara tepatnya SMA Negeri 2 Pematangsiantar yang juga adalah tempatnya menimba ilmu selama 3 tahun. Disana dia mengajar sekitar 100 siswa yang berasal dari perwakilan-perwakilan kelas.

Sebelum mengajar untuk 100 siswa, bertepatan 20 Mei adalah Hari Kebangkitan Nasional Bpk. Teddy Robinson Siahaan diangkat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Pematangsiantar. Dalam bimbingan dan pengarahan beliau mengutarakan sedikit Kiat Sukses menjadi Direktur di PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero). "Saya bangga alumnidari SMA Negeri 2 Pematangsiantar ini yang hingga sampai sekarang Sekolah ini masih bisa eksis, berarti menunjukkan bahwa pondasinya kokoh sehingga melahirkan generasi-generasi yang kuat dan cerdas. " ujar Pak Teddy dalam pidatonya.
Bapak Teddy memotivasi siswa untuk rajin belajar, hormat pada orang tua dan guru serta belajar cerdas agar bisa meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Antusiasme para siswa sangat besar, juga para guru-guru merasa senang dan bangga melihat alumni-alumni dari SMA Negeri 2 Pematangsiantar menjadi orang orang yang berhasil dan mampu bersaing di dunia kerja hingga tingkat nasional.

Dalam sesi dengan guru-guru, Bapak Teddy berkisah mengenai riwayat hidupnya sebelum dan sesudah bergabung di PT. KBN (Persero). Salah satu hal yang diceritakan adalah kesempatan menuntut ilmu di luar negeri serta kiprahnya hingga menjadi Direktur Pemasaran dan Pengembangan di PT. KBN (Persero).

Dengan rasa bangga dan terima kasih Bapak Teddy Robinson Siahaan sebagai alumni dari SMA Negeri 2 Pematangsiantar memberikan bantuan satu buah Laptop serta satu buah Infocus. Kegiatan itu diakhiri dengan berbagi pengalaman (life story) kepada bapak ibu guru dan bersalaman serta makan siang bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar