Siswa SMA Negeri 2 P. Siantar juara 1 Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar Tahun 2011


Siswa SMA Negeri 2 Pematangsiantar dinobatkan menjadi Putri Pariwisata Kota Pematangsiantar Tahun 2011.

Mau tahu Profil dan ceritanya baca terus ya.......

MY PROFILE

N a m a               : NANDA AJRINA
Tpt/Tgl Lahir       : P. Siantar, 16 September 1995
Asal Sekolah      : SMA Negeri 2 Pematangsiantar
K e l a s               : XI IA 1
A l a m a t            : Jl. Jawa No. 56
M o t t o                : Jadilah seperti sebuah lilin kecil  ditengah tengah kegelapan. Walaupun ia kecil ,tetapi ia mampu memancarkan cahaya .

Saya NANDA AJRINA panggil saja NANDA, mau cerita sedikit yaaaaaa.... tentang pemilihan Putra Putri Pariwisata Pemko Pematangsiantar Tahun 2011 yang baru diadakan tepatnya tanggal 29 November 2011 lalu .
Pertama kali saya dengar pengumuman tentang duta pariwisata, sebenarnya saya ngerasa dilema mau ikut atau nggak yang bahasa famousnya sih sering dibilang GALAU . Tapi karna ada dorongan dan dukungan dari keluar dan teman teman , saya memutuskan untuk mencoba .
Pada hari senin tepatnya tanggal 21 November 2011 saya mendaftar di kantor Pariwisata yang letaknya berada disamping gedung juang ’45 . Dari SMA Negeri 2 Pematangsiantar yang ikut mendaftar tidak hanya saya saja , tetapi ada beberapa siswa dan siswi lain. Mereka adalah Dian Prana Putra Hutajulu dari kelas XII IA 1 , Siti Fatimah dari kelas X-3 , Reyna Syalsabella dari kelas XI IA 1 . Sebanyak 107 orang ikut andil dalam pemilihan duta pariwisata ini. Senin ( 21/11) pendaftaran resmi ditutup, semua finalis mendapat informasi bahwa tanggal 22 November 2011 tepatnya hari selasa akan diadakan seleksi melalui ujian tertulis dan lisan (wawancara) yang akan diadakan di GOR .
 
Selasa (22/11), semua finalis putra dan putri pariwisata satu per satu mulai memadati GOR, termasuk saya dan teman teman lainnya. Ujian dimulai pukul 09.00 WIB. Ujian pertama adalah ujian tulisan yang berkisar ± 100 soal. Pada pukul 10.00 WIB ujian selesai. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata yang ada di Pematangsiantar, misalnya saja Taman Hewan, dan Vihara Avalokitesvara. Selesai berkunjung kami kembali ke GOR untuk makan siang dan kemudian dilanjutkan dengan ujian lisan (wawancara).  Saya mendapatkan giliran ke 22 untuk melakukan wawancara , dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan baik. Acara selesai pukul 17.00 WIB. Semua finalis telah selesai melakukan wawancara.

Tanggal 24 November 2011 hasil ujian akan diumumkan. Peserta yang tersaring sebanyak 30 orang ( 15 putri dan 15 putra ) dan Alhamdulillah saya dan 2 teman lainnya (Reyna dan Dian) dari SMA N 2 lolos ke babak final tetapi tidak untuk peserta lain dari SMA N 2 (Siti Fatimah).  Final akan dilaksanakan tanggal 29 November 2011 tepatnya hari Selasa. Semua persiapan untuk final dilakukan, mulai dari costume, persiapan mental, pengetahuan, wawasan,  dll. Senin (28/11) 30 besar finalis melakukan Gladiresik di Pujasera pada pukul 16.00 WIB. Semuanya berjalan lancar, dengan dipandu juri yang merangkap sebagai koreografer (Bpk. Indra dari Juan Salon). Gladiresik selesai pukul 18.30 WIB. Dan jeeeeng jeeeeeng jeeeeng, (29/11) akhirnya malam final tiba juga. Pada pukul 17.00 WIB saya berangkat dari rumah menuju Pujasera. Semakin dekat ke tempat tujuan, semakin keras juga detak jantung ini berdetak. Dan akhirnya saya pun sampai, terlihat seluruh finalis sudah menempati tempat duduknya masing-masing.  Perasaan semakin campur aduk. Mulai dari nervous, takut, pokoknya semua campur aduk jadi satu. Walaupun sebenarnya saya sering mengikuti berbagai event yang diadakan di Pematangsiantar ini dan juga sudah sering berhadapan langsung pada orang banyak. Tapi perasaaan takut dan nervous itu nggak bisa disembunyiin. Apalagi sewaktu Bpk. Koni Ismail (Wakil Walikota Pematangsiantar) datang untuk menyaksikan langsung pemilihan Duta Pariwisata Kota Pematangsiantar ini, semakin gugup aja rasanya. Kemudian host pun mulai membuka acara . Pukul 18.00 WIB acara  dimulai . Acara pertama dibuka oleh 5 finalis putra yang pertama sekali melakukan parade dan kemudian langsung dibuka dengan sesi  tanya jawab. Ke 5 finalis menjawab dengan baik dan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan 5 finalis putri. Dan akhirnya giliran saya pun tiba, sesi tanya jawab akhirnya bisa saya lewati dengan baik dan lancar. Season I (pertama) selesai. Juri pun kemudian berunding untuk mencari 12 besar (6 putri dan 6 putra). Setelah berunding selama 30 menit juri kembali dengan membawa sebuah amplop. Semua finalis terlihat tegang termasuk saya.

Sebelum mengumumkan finalis yang akan masuk ke 12 besar (6 putri dan 6 putra), juri memberikan penjelasan tentang penilaian dan kriteria untuk mengambil 12 besar ini. Dan kemudian yang masuk ke 12 besar pun diumumkan, pertama kali diumukan adalah untuk putri. Reyna Syalsabella yang berasal dari SMA N 2 Pematangsiantar disebut pertama kali. Kemudian finalis finalis lain, dan terakhir sayaaaaaaaaaaaaaa. Seneng banget rasanya. Saya semakin optimis dan PD (red: Percaya Diri) untuk menunjukkan yang terbaik dan untuk menjadi juara walaupun saingannya nggak bisa dipandang sebelah mata. Karena finalis finalis yang masuk 6 besar semuanya hebat .

Kemudian 6 besar untuk putra pun diumukan, salah satu yang masuk 6 besar adalah Dian Prana Putra Hutajulu. Semakin seneng karna semua yang dari SMA N 2 lolos ke 6 besar.
Season II untuk tanya jawab pun kembali dimulai. Season II dibuka oleh 6 besar finalis putri. Semua finalis putri kembali melakukan parade dan akhirnya diakhiri dengan sesi tanya jawab. Saya mendapat giliran terakhir yaitu giliran ke 6. Setelah giliran ke 5 sudah kembali ke tempat semula, barulah giliran saya untuk maju dan beraksi untuk menjawab semua pertanyaan yang akan dilontarkan juri. Setelah mengacak nama juri di dalam sebuah box , saya mendapatkan Ibu Flora untuk melontarkan pertanyaannya. Dan Alhamdulillahnya lagi saya bisa menjawab tanpa gugup. Wah.....Lega banget rasanya .

Semua finalis putra dan putri sudah menunjukkan kebolehannya berjalan di catwalk serta wawasannya. Dan kemudian juri pun berunding kembali untuk menentukan pemenang juara I, II, III dan harapan I, II, III. Setelah berunding kira-kira setengah jam, juri kembali dengan membawa sebuah amplop lagi. Kemudian host pun mempersilahkan ke 12 finalis untuk naik ke atas panggung. Dag dig dug ser......, dag dig dug ser..... rasanya jantung ini. Pemenang-pemenang yang akan diumumkan dari finalis putri. Dimulai dari juara harapan III dan seterusnya. Satu per satu pemenang mulai diumumkan. Dan akhirnya tinggallah saya berdua bersama finalis dari SMA Sultan Agung. Semua penonton berteriak, mulai dari menyorakkan nama saya dan nama finalis dari Sultan Agung tersebut. Dan kemudian juara II pun disebutkan. Juara II adalah Widya Jevany yang berasal dari SMA Sultan Agung. Dan eeeeeeng iiiiii eeeeeeng, kaget dan nggak bisa berkata kata waktu saya dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2011 Kota Pematangsianatar. Perasaan campur aduk, senang, serta percaya nggak percaya, pokoknya semua jadi satu. Apalagi sewaktu Putri Pariwisata 2010 Kota Pematangsianatar memindahkan dan memberikan mahkota Putri Pariwisata ke kepala saya. Waaaaaaaa, seneeeng banget rasanya seneng...seneng...seneng ……………. :D

Demikian dulu ya cerita saya tentang Pemilihan Putri Pariwisata 2011 Kota Pematangsiantar. Salam........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar