Aqua Dwipayana Jadi Motivator di Almamaternya

SIANTAR – Untuk menjadi seorang yang berhasil dan sukses, maka yang perlu harus dilakukan adalah tetap belajar dan banyak membaca. Sebab dalam dunia pendidikan, kemampuan ilmu pengetahuan lah yang paling utama.
Demikan yang disampaikan Motivator Indonesia Aqua Dwipayana saat berbicara di depan ratusan siswa-siswi SMA N 2 Pematangsiantar, pada saat acara reuni alumni angkatan ’88.
Aqua Dwipayana yang merupakan alumni SMA Negeri 2 angkatan 1988 menceritakan sedikit perjalanan kisah hidupnya yang penuh dengan tantangan, hingga menjadikan dirinya saat ini meraih kesuksesan.
Sebelum menjadi pakar komunikasi, Aqua Dwipayana adalah seorang reporter di salah satu koran nasional yakni Harian Jawa Pos.
“Saya dulu seorang wartawan, dan beberapa tahun kemudian saya beralih profesi dengan membuka karir sendiri dalam bidang komunikasi,” katanya
Pria yang juga dosen ini mengatakan dia sering dipanggil sebagai pembicara di instansi TNI, Polri dan juga di instansi lainnya. Sementara rahasia yang dimiliknya untuk mencapai kesusksesan adalah rajin membaca serta ulet dalam disiplin dan kerja keras.
“Tidak ada yang instan kita peroleh, semuanya butuh perjuangan dan kerja keras. Bagi pelajar juga saya berharap agar rajin belajar dengan displin yang tinggi sebab tantangan didepan cukup besar,” ujarnya.
Di sela-sela acara juga, para siswa diajak naik ke pentas untuk memberikan pertanyaan yang langsung dijawab Aqua Dwipayana dan setelah itu siswa tersebut mendapatkan hadiah satu buah buku.
Kita lahir ke dunia ini tidak membawa apa-apa, dan kita juga meninggalkan dunia ini tidak akan membawa apa-apa.
Maka itu, banyaklah melakukan aksi sosial,” kata Aqua Dwipayana yang saat ini konsultan di Kakorlantas Polri.
Ketua Panitia Reuni Alumni, dr Robert Turnip yang saat ini bekerja di Kementrian Kesehatan mengatkaan Reuni Alumni tersebut khusus untuk angkatan 1988 yang siswanya dulunya sekitar 300 orang.
Selain melakukan temu kangen dengan guru-guru dan juga siswa, para alumni juga memberikan bantuan ke sekolah berupa laptop, white board, in focus untuk penunjang sarana prasaran sekolah.
Diterangkannya para alumni angkatan 88 banyak yang sudah berhasil baik di birokrasi pemerintahan dan TNI/Polri, seperti Leonardus Simanjuntak yang saat ini sebagai Asisten II Pemko Pematangsiantar.
“Khusus untuk angkatan 88 baru ini kita laksanakan, sementara alumni akbarnya ketua umumnya adalah Anton Sihombing,” katanya.(pra/smg) Sumber : http://www.hariansumutpos.com/2012/11/46073/aqua-dwipayana-jadi-motivator-di-almamaternya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar